Senin, 10 Oktober 2016

5 Tanaman Obat yang Mampu Membantu Diet

Indonesia dikenal dengan negara penghasil rempah-rempah sejak zaman dahulu. Sebagian diantaranya sering di tanam di sekitar rumah. Bahkan sudah banyak yang dibudidayakan secara intensif. Tanaman rempah rempah ini ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.Salah satunya adalah dapat membantu kita saat melakukan diet turun berat badan. Berikut tanaman-tanaman obat yang bisa membantu diet :

1. Lidah Buaya
    Lidah buaya atau disebut juga dengan aloevera sangat bagus untuk penvernaan. Kandungan lidah buatya dapat membantu membersihkan usus kita agar penyerapan nutrisi oleh dinding usus kita dapat maksimal. Saat ini tanaman ini sudah banyak dibuat menjadi minuman segar, bahkan sudah ada yang di ekstrak untuk mengambil manfaatnya. Mengkonsumsi lidah buaya akan menjadikan usus kita bersih dan sehat.

2. Ginseng
    Ginseng berasal dari negeri asia timur, tanaman ini sudah terkenal sejak ratusan tahun yang lalu. Tanaman ini dipercaya mampu menambah stamina tubuh. Ternyata ginseng juga bisa membantu program diet. Kandungan dari ginseng mampu mempercepat metabolisme tubuh terutama untuk pembakaran kalori. Dengan makin banyaknya kalori yang dibakar tubuh maka penurunan berat badan juga semakin cepat.

3. Kayu Manis
    Kayu manis sering digunakan sebagai rempah rempah untuk masakan. Saat ini kayu manis juga sudah ada yang dibuat untuk aroma minuman. Hampir sama dengan ginseng, kayu manis juga membantu mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh.

4. Bawang Putih
   Bawang putih sangat ampuh untuk mencegah kanker. Senyawa allicin yang ada dalam bawang putih merupakan anti kanker. Ternyata senyawa allicin ini juga mampu menurunkan berat badan. Senyawa allicin mampu menurunkan kolesterol jahat atau lemak jahat dalam darah. Dengan berkurangnya lemak dalam tubuh maka berat badan juga akan turun.

5. Teh Hijau
    Teh hijau berasal dari tanaman teh yang dibuat tanpa melalui proses fermentasi. Kandungan yang terdapat dalam teh hijau mampu membantu pembakaran kalori. Dalam 150 ml teh hijau yang di konsumsi mampu membakar kalori sekitar 25 - 35 kkl kalori.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan, mudahan bermanfaat.

Banjarbaru, 11 Oktober 2016
Asrani, S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar