Minggu, 22 Januari 2017

Makanan Sehat Untuk Orang Yang Bergolongan Darah AB

Bagi anda yang bergolongan darah AB sangat disarankan untuk lebih bersifat vegetarian, akan tetapi bukan berati jenis makanan lainnya tidak penting. Baiklah, langsung saja kita bahas jenis makanan yang baik untuk orang yang bergolongan darah AB.

1.    Daging
Untuk daging sebaiknya pilih lah daging tidak banyak mengandung lemak yang banyak seperti daging domba, kelinci, dan kalkun. Dan hindari jenis daging ini ( ayam, sapi, kerbau, itik, dan angsa ).

2.    Ikan dan Seafood
Kedua jenis makanan ini memang sangat baik untuk makanan diet anda seperti ikan tuna, makerel, sarden, kakap, salem. Untuk kepiting, gurita, udang, dan belut sebaiknya anda hindari untuk mengkonsumsinya sebagai menu makanan dalam menjalani diet anda sehari-hari.

3.    Sayuran
Nah untuk semua jenis sayuran anda sangat diharuskan untuk mengkonsumsinya dan melebihkannya dari pada jenis makanan untuk diet lainnya seperti brokoli, bayam, seledri, bayam, kol, mentimun dan jenis sayuran lainnya.

4.    Buah
Untuk melengkapi asupan gizi dan vitamin bagi tubuh anda selama menjalani program diet anda, bisa dilengkapi dengan buah, namun tidak semua buah cocok untuk anda konsumsi, jenis buah yang baik untuk anda konsumsi sebagai buah untuk diet adalah buah sejenis berry, anggur, nanas dan semangka. Untuk buah belimbing, jambu biji, mangga, dan delima sebaiknya anda hindari mengkonsumsinya.

5.    Telur dan Susu
Untuk telur sebaiknya putihnya saja yang anda nikmati serta yogurt yang merupakan hasil olahan dari susu. Yang perlu anda hindari yaitu es krim, keju , dan mentega karena makanan tersebut dapat berpotensi untuk menambah timbunan lemak anda. Serta jenis makanan yang mengandung protein tinggi lainnya seperti kacang-kacangan, tahu, tempe.

6.    Hindari jenis makanan untuk diet yang dapat menimbulkan kolesterol bagi anda
Yaitu jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh seperti hasil aneka gorengan, makanan bersantan.

Demikian yang dapat saya bagikan, mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua, amiin yaa rabbal aalaamiin.

Banjarbaru, 22 Januari 2017
Asrani, S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar