Jumat, 20 Januari 2017

Menu Makanan Untuk Golongan Darah O

Menu makanan diet golongan darah O haruslah menu makanan yang aman, sehat dan rendah kalori untuk di konsumsi bagi pemilik golongan darah O.
Golongan darah O adalah golongan darah yang pertama kali di temukan dan muncul pada manusia. Para pakar diet golongan darah menganjurkan kepada mereka yang  memiliki golongan darah O ini sangat di untuk memulai diet mereka dengan makanan yang banyak mengandung protein tinggi.

Bagi mereka yang memiliki golongan darah O, sebaiknya mengkonsumsi banyak sayuran hijau, makanan dengan kadar protein hewani yang tinggi, dan seafood. Sementara itu sayuran yang mengandung banyak lektin seperti misalnya terong, kentang, jamur, dan tauge harus dihindari. Makanan lain seperti ikan sardine, tuna, tahu, tempe,ayam, daging, dan susu kedelai merupakan beberapa makanan yang bersifat netral untuk golongan darah O.

Mereka yang memiliki golongan darah O sebaiknya menghindarkan diri dari risiko gangguan lambung, alergi dan nyeri sendi seperti misalnya : kacang tanah, Daging babi, kuaci, kacang mede, laichi, mentimun, kentang, kembang kol, kodok, kerang, gurita, es krim, telur, keju, yoghurt, susu sapi, minyak kelapa, minyak jagung, penyu, jagung, blewah, jamur, jeruk mandarin, pare, pisang raja, anggur putih, kopi, kecap, cumi-cumi, sotong, minuman keras , dan bunga brokoli.

Selain melakukan diet makanan jangan lewatkan untuk melakukan jenis olahraga kardio di pagi hari seperti bersepeda, jogging, atau berenang, agar dapat memberikan pengaruh yang baik untuk menyegarkan tubuh.

Contoh menu sehat golongan darah O :
 pagi: Roti gandum dan susu kedelai
 Siang: Daging ayam dan jambu biji
 Malam: Ikan mas, tahu dan apel
jangan lupa untuk melakukan olahraga jogging, bersepeda atau berenang.

Semoga bermanfaat!!!

Banjarbaru, 20 Januari 2016
Asrani, S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar