Senin, 16 Januari 2017

Makanan Yang Baik Untuk Orang Dengan Golongan Darah B

Pola makan da jenis makanan yang baik akan menghasilkan tubuh yang sehat. Saat ini, orang-orang memang berusaha keras untuk menjaga agar berat badannya tetap dalam keadaan ideal. Orang-orang dengan berat badan berlebih tentu akan berusaha menurunkan berat badan mereka dengan berbagai cara. Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah melalui diet golongan darah. Golongan darah terdiri dari beberapa macam dan setiap orang dengan jenis golongan darah tertentu memiliki karakteristik tubuh yang berbeda-beda, salah satunya adalah mereka yang berdarah B.
Golongan darah B merupakan golongan darah universal. Mengenai makanan, orang dengan golongan darah ini sebenarnya tidak begitu bermasalah soal makanan karena mereka boleh mengkonsumsi makanan apa saja. Selain itu, golongan darah ini juga tidak termasuk jenis darah yang langka serta banyak pantangan. Walaupun demikian, dalam diet golongan darah B ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi.
Golongan darah B mempunyai tingkat penyesuaian yang baik dan dapat mengatasi perubahan kondisi. Mereka yang memiliki darah B mempunyai kerentanan terhadap efek yang disebabkan karena stres tingkat tinggi misalnya infeksi virus dan bakteri. Penyakit yang bisa menyerang orang-orang ini adalah penyakit diabetes tipe I dan sindrom letih lesu.
Bagi Anda yang memiliki golongan darah ini dan ingin melakukan diet golongan darah B, Anda sebaiknya mulai memperbanyak makanan berprotein dan mengkonsumsi sedikit produk susu seperti keju. Selain itu, Anda sebaiknya juga tidak terlalu banyak mengkonsumsi udang, jagung, daging ayam. Bahan-bahan herbal yang baik untuk dikonsumsi salah satunya adalah ginseng.

Konsumsi Daging
 Pemilik golongan darah ini tidak sama dengan mereka yang memiliki golongan darah A karena Anda tidak dituntut untuk menghindari daging atau menjadi vegetarian. Anda memang harus mengurangi konsumsi daging ayam, namun daging jenis lainnya juga masih boleh untuk dikonsumsi, hanya saja sebaiknya porsi daging tersebut lebih dibatasi. Daging yang dianjurkan dan bermanfaat untuk darah B di antaranya adalah daging kambing, daging unggas, daging domba, dan daging kelinci.

Konsumsi Makanan Laut
 Jika pada golongan darah A, makanan laut merupakan salah satu jenis makanan yang kurang baik untuk dikonsumsi. Hal itu justru sebaliknya dengan Anda karena makanan laut dianjurkan untuk dikonsumsi. Selain itu, ikan sarden, ikan lidah, ikan salem, dan telur ikan juga sangat baik untuk diet Anda.

Makanan Berprotein
 Golongan darah B sangat bagus jika mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan hanya sedikit konsumsi produk susu. Makanan yang kaya akan protein di antaranya adalah tempe, tahu, dan telur. Sementara itu produk susu yang sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah sedikit adalah susu kambing, yoghurt, susu sapi, keju kambing, keju mozarella, keju india, kefir, dan keju cottage.

Kacang-Kacangan
 Anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan seperti almond, kedelai, kacang hijau, kacang tanah, dan lain-lain. Selain itu, kue beras, kenari hitam, oatmeal, dan bubur gandum juga bagus untuk kesehatan.

Buah dan Sayuran
 Beberapa jenis sayur-sayuran bagus untuk dikonsumsi Anda yang memiliki golongan darah B. Sayur-sayuran yang sebaiknya dikonsumsi di antaranya adalah kecambah, bit, kembang kol, wortel, kubis, dan brokoli. Sedangkan untuk buah-buahannya, Anda dapat mengkonsumsi pepaya, nanas, plum, pisang, dan anggur.

Bumbu Masak
 Untuk bumbu masak, minyak zaitun, bubuk cabai dan bumbu kari baik untuk kesehatan Anda. Sementara itu, bahan herbal yang sebaiknya dikonsumsi adalah jahe, ginseng, peppermint, dan teh hijau.

Demikian informasi yang dapat saya bagikan, selamat mencoba.

Sumber tulisan : http://sehatidealtubuhku.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar