Minggu, 18 Desember 2016

Cegah Ngorok dengan Herbal Alami


Setiap orang bisa saja mengalami berbagai macam gangguan tidur. Salah satu yang paling sering adalah insomnia dan mengorok atau mendengkur. Ada lima obat herbal yang ampuh melawan gangguan tidur mengororok. Berikut penjelasan yang saya ambil dari harian Radar Banjarmasin edisi Minggu, 18 Desember 2016.

1. Bawang Putih
Bawang putih dikenal memiliki sifat anti inflamasi, sehingga anda yang mengkonsumsi 2-3 siung bawang putih dapat meningkatkan pernapasan selama tidur.



2. Kunyit
Minumlah sari kunyit yang sudah diseduh dengan air mendidih sebelum tidur. Dijamin anda dapat melawan insomnia dengan efektif, bahkan dapat mencegah tidur mengorok.



3. Kayu Manis
Kayu manis membantu dalam mengobati masalah pernapasan dan membantu dalam dalam tidur yang lebih baik. Tambahkan satu setu teh bubuk kayu manis untuk secangkir air panas dan mium ini sekali sehari



4. Madu
Madu membantu mengurangi pembengkakan disekitar ternggorokan yang menyebabkan masalah dalam bernapas. Sehingga, jika anda rajin mengkonsumsi madu murni setiap hari menurunkan resiko tidur ngorok.


5. Pappermint 


Tambahkan beberapa tetes minyak pappermint untuk segelas air hangat. Kemudian gunakan air terbut untuk kumur-kumur sebelum tidur. Cara ini efektif melawan tidur mengorok yang sangat mengganggu.

Sumber Tulisan : Radar Banjarmasin, edisi 18 Desember 2016



Tidak ada komentar:

Posting Komentar